Tips Mengaplikasikan Ombre Lips pada Bibir Gelap dengan Lipstik Kesayanganmu

Saai ini, banyak tren di dunia kecantikan yang berkiblat pada Korea Selatan. Salah satunya yaitu tren ombre lips. Tampil maksimal dengan gaya bibir ombre yang menggunakan warna lipstik bergradasi saat ini menjadi tren yang cukup diminati. Pengaplikasian ombre lips harus maksimal. Karena dapat memberikan kesan bibir lebih natural dan fresh. 

Nah, bagi kamu yang memiliki beberapa masalah seperti warna bibir gelap, yuk simak tipsnya berikut ini. 

Tips pengaplikasian ombre lips pada warna bibir gelap

Menutupinya dengan concealer terlebih dahulu

Menutupi seluruh permukaan bibir dengan concealer terlebih dahulu bisa menyamarkan warna bibir yang gelap. Caranya yaitu oleskan secara merata concealer dengan menggunakan jari atau kuas bibir. Setelah itu tunggulah beberapa menit hingga lapisan tersebut kering. 

Fungsi concealer di sini yaitu sebagai base agar lipstik yang akan digunakan nantinya bisa melekat dengan sempurna di bibir dan mampu menyamarkan warna bibir yang gelap. Maka cara ini akan membuat tampilan ombre lips lebih maksimal. Sebelumnya, gunakanlah pelembab bibir agar bibir tidak kering saat menerima pulasan kosmetik. 

Memperhatikan tekstur lipstik yang akan dikenakan

Sebenarnya, mempraktekkan ombre lips pada bibir tak serumit yang dibayangkan. Meskipun kamu memiliki warna bibir tidak merata atau lebih gelap, semua bisa diatasi. 

Untuk warna bibir yang lebih gelap, pengaplikasian lip tint seringkali kurang maksimal. Hal ini dikarenakan tekstur lip tint yang terlalu ringan dan meresap sehingga tidak bisa full coverage. Untuk itu, saat mempraktekkan metode make up ini, penggunaan lip tint saja sangat tidak disarankan. 

Nah, langkah selanjutnya setelah menutup dengan concealer yaitu memperhatikan tekstur lipstik yang akan digunakan. Pilihlah yang memiliki tekstur creamy yang konsisten. Hindarilah yang memiliki tekstur cepat kering karena hal ini menyebabkan warnanya sulit untuk diratakan. 

Membingkai dan membaurkan garis bibir dengan lip liner

Langkah selanjutnya yaitu kamu bisa menggunakan lip liner yang bisa membantumu mendapat hasil maksimal dari karya ombre lips kamu. Kamu bisa membaurkan dan membingkai garis bibir menggunakan lip liner. Ratakanlah warnanya secara perlahan-lahan pada permukaan bibir. Kamu juga bisa menggunakan lip liner dengan warna nude sebagai warna dasar ombre lips kamu. Setelah itu, aplikasikan lip cream dengan warna yang lebih tua di bagian tengah bibir. 

Mengaplikasikan warna nude sebagai warna dasar

Sebelum memutuskan warna apa yang akan digunakan, kamu harus memahami warna apa saja yang jika dikombinasikan akan terlihat maksimal. Ketika ingin membuat ombre lips ala Korea, kamu harus mampu menampilkan warna bergradasi lembut. 

Oleh karena itu, pilihlah lip cream dengan warna nude sebagai warna dasar kreasi ombremu. Selain itu, warna ini juga dapat menutupi bagian gelap bibirmu. 

Aplikasikan lipstik warna merah dan lebih tua pada bagian tengah

Langkah terakhir yaitu mengaplikasikan matte lips berwarna merah atau lebih tua pada bagian tengah bibir. Hal ini digunakan sebagai warna gradasi yang lebih gelap. Setelah berhasil mengaplikasikannya, ratakanlah dengan hati-hati. setelah itu, tepuk-tepuk bibir dengan jari secara hati-hati agar tercipta gradasi warna yang lebih natural dan halus. 

Gunakan lip gloss agar lebih glossy

Untuk kamu yang menyukai tampian fresh dan glossy, kamu bisa menambahkan sedikit polesan lipgloss tanpa warna untuk bagian akhirnya. Ini akan menghadirkan efek sparking yang fresh and natural. 

Nah, itulah beberapa tips membuat ombre lips untuk bibir gelap. Semoga membantu!

Metades:

Tampil maksimal dengan gaya bibir ombre yang menggunakan warna lipstik bergradasi saat ini menjadi tren yang cukup diminati.