Aksesoris Anak

0
36
Askesoris kepala
Askesoris kepala

Orang tua yang cerdas adalah orang tua yang bisa menjadikan apa saja disekitarnya untuk dijadikan media pembelajaraaan yang berguna bagi anak. Saat kita memiliki seorang anak, kita bukan hanya dituntut untuk merawat anak dengan baik melalui makanan bergizi atau pakaian yang bagus. Akan tetapi, kita juga harus mampu mendidik anak untuk tumbuh menjadi anak yang cerdas dan berkepribadian baik. pendidikan tersebut bukan hanya sekedar pendidikan duniawi dan ilmu pengetahuan, akan tetapi juga pendidikan moral dan pendidikan agama. Anda bisa menjadi sosok orang tua kreatif dan cerdas dalam memanfaatkan hal disekitar untuk media pembelajaran pada anak. Salah satunya adalah menjadikan aksesoris anak sebagai media pembelajaran yang menarik.

Kita tentu tahu jika aksesoris adalah salah satu bagian dari fashion anak yang sering digunakan untuk menyempurnakan atau mempercantik tampilan anak. Dengan menggunakan aksesoris, anak akan tampil lebih lucu dan menggemaskan. Akan tetapi, anda mungkin tidak menyadari jika aksesoris tersebut dapat dijadikan sebagai media pembelajaran untuk anak. Nah, apa saja aksesoris anak yang berguna sebagai media pembelajaran?

  1. Askesoris kepala. Ada berbagai contoh dari aksesoris kepala seperi ikatan rambut, bando, hingga jepitan rambut. Dengan memakaikan aksesoris kepala ini, orang tua dapat mengajarkan tetang pentingnya memiliki penampilan yang rapi. Memakai aksesoris kepala bukan hanya bertujuan untuk membuat anak lebih cantik, tetapi juga menjaga kerapihan rambut. Dengan rambut yang rapih, maka anak bisa beraktifitas dengan baik tanpa terhalang oleh rambut.
  2. Tas anak bukan hanya digunakan saat ia pergi ke sekolah. Kini ada banyak tas anak yang dijual sebagai aksesoris dalam mendukung penampilan mereka. Dengan memberikan tas pada anak, anda dapat mengajarkan anak tentang pentingnya menyimpan barang pribadi dalam sebuah tas dan barang tersebut tidak boleh sembarangan disimpan atau ditunjukkan pada orang lain. Dengan demikian, anak dapat memahami akan pentingnya menjaga barang kepunyaan sendiri.
  3. Jam tangan. Jam tangan anak hadir dengan berbagai bentuk yang lucu dan menarik. banyak anak memakai jam tangan tanpa mengetahui fungsi dari jam itu atau tidak tahu angka yang menunjukan wakti di jam tersebut. disini, orang tua dapat mengajarkan anak cara membaca jam. Selain anak bisa membaca jam, anak juga akan mengenal angka – angka.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here