Begini Tips Pilih Mukena Anti Ribet-Ribet Club

0
206

fashion

Traveling bisa jadi hobi bagi kamu yang suka menjelajah setiap tempat baru atau mungkin hobi ini sekaligus pekerjaan buat kamu. Banyak banget yang perlu disiapkan sebelum traveling supaya menghemat biaya perjalanan atau perlengkapan, salah satunya mempersiapkan mukena atau perlengkapan sholat.

Hal ini penting supaya ketika kamu sedang dalam perjalanan dan mendengar azan, sedangkan posisimu jauh dari masjid, kamu bisa melaksanakan ibadah sholat tanpa khawatir tidak ada mukena. Namun, terkadang perlengkapan salat yang lengkap memakan tempat banyak sehingga tidak efektif.

Tidak perlu bingung, berikut ada beberapa tips memilih mukena khusus travel supaya mudah dibawa ke manapun, sekalipun saat bepergian jauh. Yuk, simak ulasannya berikut ini.

1.Mukena Bahan Parasut Cocok buat Traveling

fashion

Traveling memang menuntut kita untuk membawa berbagai perlengkapan, salah satunya mukena yang sering kali membuat kamu merasa barang bawaan terlalu banyak atau memakan tempat. Nah, sebenarnya hal ini bisa diatasi dengan memilih mukena simpel bahan parasut saat traveling. Bahan parasut ini terbilang ringan dan mudah dilipat sehingga kamu tidak perlu repot membawanya. Kelebihan mukena parasut ini juga mudah kering ketika saat terkena air wudu sehingga tidak mudah bau, meskipun dilipat setelah memakainya.

2.Mukena Abaya untuk Hijabers

 

Shopee
Shopee

Ada alternatif lain untuk mukena yang cocok dibawa saat traveling jika kamu tidak memiliiki mukena parasut, yaitu mukena abaya. Mukena abaya itu yang seperti apa sih? Jadi, mukena abaya itu mukena terusan yang cocok banget digunakan para hijabers dengan desain tanpa bagian penutup kepala. Nah, banyak sekali kelebihan dari mukena jenis ini, salah satunya tidak membuatmu repot merapikan jilbab setelah salat. Praktis banget kan?  Satu lagi, pilihan mukena abaya berbahan parasut ini juga nggak akan makan tempat, mudah dilipat, dan ringan dibawa.

3.Jangan Lupa Bawa Pouch Anti Air

fashion

Buat kamu yang hobi traveling dan selalu membawa mukena ke manapun, jangan lupa untuk mewadahinya dalam pouch kecil anti air. Mungkin kamu sering membawa tempat mukena, tapi ternyata tidak dapat berfungsi maksimal saat barang bawaan terkena air. Nggak perlu bingung, solusinya adalah memasukkan mukena parasut ke dalam pouch anti air yang kecil untuk meminimalkan risiko basah saat wudu.

4.Pilihlah Pakaian yang Fleksibel

 

tokohijabku
tokohijabku

Pasti ada di antara kamu yang merasa barang bawaan sudah penuh dan tidak memungkinkan untuk membawa mukena. Nah, opsi terakhirmu adalah mencari tempat ibadah yang menyediakan mukena. Kalau kamu nggak mau ribet, kenakanlah pakaian yang fleksibel dan dapat dimanfaatkan sebagai mukena saat salat. Pilihlah outfit yang mampu menutupi aurat,  seperti hijab yang menjulur panjang menutupi dada dan kaos kaki bersih. Jadi, saat kamu berada di tempat yang tidak menyediakan mukena, kamu masih tetap dapat menjalankan ibadah salat tanpa perlu kerepotan.

5.Mukena Giggle Travel

 

eliz.sikathabis
eliz.sikathabis

Mukena giggle ini bisa jadi tips terakhir yang dapat kamu bawa saat hendak traveling.Kelebihan mukena giggle adalah memiliki motif yang cantik dan nyaman saat dikenakan. Kamu bisa meletakkan mukena ini di dalam pouch anti air dan melipatnya sekecil mungkin.

Nah, itulah rekomendasi jenis mukena yang bisa kamu bawa saat hendak traveling. Jadi, persiapkanlah barang-barangmu seefektif mungkin sebelum holiday supaya tidak menghambat kenyamanan dalam perjalananmu. Selamat traveling!