Cara Mencuci Tas Anak SD Yang Benar

0
5
Cara Mencuci Tas Anak SD Yang Benar
Cara Mencuci Tas Anak SD Yang Benar

Ibu terkadang merasa kaget dengan tas anak SD anak ibu karena mudah kotor. Jika menyuruh mereka mencuci biasanya malah jadi cepat rusak. Sebenarnya bagaimana sih cara mencuci tas anak SD yang baik dan benar. Simak terus ulasan mengenai artikel cara mencuci tas anak SD yang benar.

Kosongkan Dulu Ranselnya Sebelum Dibasuh. Tentunya kalian tidak ingin ada barang-barang berharga yang ikut terbasuh kan? Periksa lagi setiap kantung ransel, siapa tahu masih ada beberapa barang kecil, notes penting, atau bahkan mungkin masih ada uangnya. Yang tidak kalah penting adalah masukkan semua barang-barang tersebut ke dalam sebuah ransel plastik selagi ransel kalian masih dibasuh. Oiya, penting juga buat membersihkan barang-barang kecil yang ada di dalam ransel sebelum mengembalikan semuanya ke tempat semula.

Baca Label Peringatan dengan Baik. Beberapa kain tidak dapat menolerir bahan sabun atau sabun basuh tertentu. Jadi cek label yang ada di ranselmu terlebih dahulu. Label ini juga terkadang berisi saran buat menbasuh, apakah ransel dapat dibasuh dalam mesin atau tidak. Jika tidak boleh dibasuh dengan mesin, maka kalian harus menbasuhnya secara manual dengan tangan. Dan cara menbasuh ransel yang baik adalah dengan mengpakai tangan agar kain tidak rusak.

Pakai Air Hangat-hangat Kuku. Buat menbasuh, pakai air hangat-hangat kuku. Jangan pakai air panas, karena dapat merusak warna ransel. Pakai bak air yang cukup besar buat memasukkan ransel secara keseluruhan dan tangan kalian dapat menbasuh tiap bagiannya dengan leluasa.

Sabun basuh dan Cara Menggosok. Pakai sabun basuh yang tidak terlalu keras bahannya, dan juga sikat yang lembut. Campur sabun basuh ke dalam air, dan gosok ransel dengan mengpakai sikat (sikat gigi juga boleh) di bagian yang memiliki noda membandel. Jika ranselmu mengpakai material yang benar-benar lembut, maka hindari mengpakai sikat gigi. Cukup pakai spons buat membersihkannya.

Bersihkan Sisa Sabun basuh. Setelah itu, ganti air yang sudah penuh sabun basuh dengan air baru (dapat hangat, dapat dingin) buat membersihkan sisa-sisa sabun basuh dari ransel. Peras tiap bagian ransel dengan hati-hati buat membersihkannya dari residu sabun basuh yang masih menempel di dalamnya. Perhatikan saat memeras, jangan sampai merusak bagian kancing, tali, atau resletingnya.

Keringkan ransel dengan cara digantungkan dan membiarkan semua kancing, kantung dan resleting terbuka. JANGAN pakai pengering rambut buat mengeringkan karena dapat merusak beberapa bagian ransel seperti bantalan punggung. Biarkan saja kering dengan sendirinya. Kamu juga dapat mengeringkannya di bawah sinar matahari buat mencegah penjamuran ransel.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here