Kursi Mandi Bayi

0
6
Kursi Mandi Bayi

Memandikan bayi sangat penting bagi bayi, ada beberapa bayi yang tidur terlelep ketika sudah dimandikan, akan tetapi anda bisa memperhatikan situasi sebelum  memandikan bayi anda misalnya cuaca dan keadaan bayi. Memandikan bayi baru lahir tidak selalu harus memandikannya setiap hari, cukup dengan menyekanya dengan lap yang basah. Bagian bagian yang harus dibersihkan setiap hari yaitu bagian wajah, leher, dan telapak tangan dan kakinya serta bagian pantatnya. Bagian ini harus dibersihkan apalagi jika abai sudah buang air kecil maupun besar. Anda mungkin kerepotan ketika memandikan bayi anda dan merasa takut bayi anda akan terjatuh ketika anda memandikannya. Anda tidak usah khawatir dan merasa takut karena sekarang sudah tersedia kursi mandi bayi yang bisa mempermudah anda dalam memandikan bayi. Kursi mandi untuk bayi ada yang terbuat dari bahan kain jarring yang bisa dilpiat, ada juga terbuat dari bahan plastik, benntuknya seperti kursi pada umunya. Dengan menggunakan model kursi bayi ini, and tidak perlu menggunakan bak mandi.

Kursi Mandi Bayi

Dengan menggunakan kursi mandi untuk bayi, anda bisa mendudukkan bayi anda di kursi tersebut sehingga anda tidak takut lagi bayi akan jatuh atau tenggelam ke dalam bak mandi.

Berikut ini cara memandikan bayi anda menggunakan kursi mandi. Pertama-tama mungkin sama seperti cara memandikan bayi secara umum yaitu siapkan terlebih dahulu bak mandi bayi yang sudah diisi air hangat  , kemudian handuk yang terbuat dari bahan yang lembut. Kemudian jika anda menggunakan kursi duduk bayi yang terbuat dari kain jarring-jaring yang lemut dan bisa dilipat, anda bia menyimpan kursi mandi bayi di dalam bak mandi. Selain itu juga anda bisa menyiapkan perlak untuk menidurkan bayi anda ketika bayi di[pakaikan sabun mandi. Setelah di pakaikan sabun, bersihkan sabunnya agar ketika anda memegang bayi, tanagan anda tidak licin memeganggnya. Sealin itu juga agar air yang berada di bak mandi tetap bersih sehingga proses pemberian sabun dilakukan di atas perlak. Setelah itu anda bisa mendudukan bayi anda diatas kursi mandi, gosok bagian –bagian seperti dibagian lipatan leher, lipatan ketiak, selangkangan serta sela-sela jari tanagn dan kakinya. Setelah selesai dimandikan, bayi bisa dipakaikan handuk dan jemurlah bayi di sinar matahari agar bayi merasa hangat, untuk bagian kepalanya tidak disarankan untuk dijemur, hanya bagian badan dan kakinya. selain itu juga olesi tubuh bayi dengan menggunakan minyak telon.

Kursi Mandi Bayi

Memandikan bayi tidak harus memandikannya di kamar mandi, anda bisa memandikannya di ruang kamar bayi. Anda hanya menyediakan bak mandinya. Selain itu juga untuk menjaga keamanan bayi ketika dimandikan, ketika anda memandikan bayi harus dalama keadaan yang sedang santai, tidak terburu-buru, karena jika terburu-buru, cara memandikan bayinya tidak akan benar.

Ketika memandikan bayi anda juga bisa mengajaknya berkomunikasi dengan bayi sehingga akan terjalin ikatan batin antara anda dan bayi anda. selain itu juga dengan mengajaknya berkomunikasi bayi akan lebih merasa nyaman dan tenang  ketika dimandikan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here