Memilih Baju Renang Bayi Perempuan Yang Benar

0
37
Memilih Baju Renang Bayi Perempuan Yang Benar
Memilih Baju Renang Bayi Perempuan Yang Benar

Mengajarkan berenang sejak bayi? Why not? Segala hal yang dikenalkan sejak dini akan memberi pengalaman yang baik. Bila anak ibu adalah anak perempuan ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam memilih baju renang bayi perempuan. Berikut cara menentukan baju renang anak perempuan.

Pilihlah baju renang atau swimsuit yang tak panas. Baiknya swimsuit membuat perlindungan kita dari panasnya matahari waktu beberenang di kolam berenang terbuka. Panas yang menyengat bikin kita tak nyaman beberenang agar dapat berlama-lama di kolam. Bahan baju yang sangat cocok buat swimsuit adalah spandex yang lentur. bahan ini umumnya dipakai buat baju senam. Jenis bentuk badan mempengaruhi penentuan swimsuit. Anak yang mempunyai badan kurus, baiknya menentukan swimsuit bermotif ramai supaya badan terkesan penuh. Sebaliknya, buat anak berbadan besar dianjurkan menggunakan swimsuit gelap serta tanpa motif buat menyamarkan badan besar anak.

Sebagai bonus kami akan memberikan cara beberenang buat anak ibu. Mulailah pada umur anak 4-6 bulan. Dalam umur ini, reflek akuatik  belum hilang. Hal ini tentunya dapat melatih koordinasi antara fungsi otak dan otot. Bermain dengan air hangat di bak mandi atau ember menjadi cara anak beberenang yang utama. Namun sebenarnya tak ada patokan khusus, bahkan di luar negeri anak yang baru lahir pun sudah diajak beberenang.

Karena reflek beberenang anak masih bagus bahkan pada umur 4 bulan anak memiliki reflek menyelam dan setelah itu dengan cara perlahan menghilang seiring berkembangnya fungsi otak buat berfikir hingga anak mulai merasa takut. Hingga bila ingin belajar beberenang harus memulai dari awal buat belajar menahan nafas di dalam air. Sebagai awalan, latihan dapat dilakukan di dalam kamar mandi lebih dahulu, dengan ukuran bak yang agak besar. Serta jangan lupa bawa beberapa mainan yang paling dia sukai buat membuatnya merasa nyaman dan menyenangkan. Penting buat diperhatikan yaitu suhu air pada awal belajar sebaiknya hangat.

Cara mengajarkan anak beberenang yaitu memulainya dengan cara bertahap, jangan langsung mengajari anak beberenang, tapi cobalah buat kondisi anak serileks mungkin, mungkin dapat dilakukan dengan membawakan beberapa lagu gembira, memainkan mainan kesukaannya, menepuk-nepuk air di pinggir kolam agar anak ibu menikmati setiap percikan air yang mengenai badannya. Bila anak sudah mulai terbiasa dengan air danmerasa senang, anak dapat digendong ke dalam kolam biarkan beberapa saat lalu dingkat dan diulangi hingga anak terbiasa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here