Memilih Dan Mengenal Popok Bayi Murah

0
112
Memilih Dan Mengenal Popok Bayi Murah
Memilih Dan Mengenal Popok Bayi Murah

Buat calon ibu dan ibu yang masih bingung atau mau mengenal popok bayi murah. Berikut tips memilih dan mengenal popok bayi murah dengan bijak. Pelajari apa itu popok. Popok apa yang cocok buat newborn, infant hingga toddler buat toilet training. Ada popok dengan One Size yang umumnya dapat dipakai dari berat 3,5 – 16 kg. Ada pun varian lainnya dengan Multi-Size sesuai berat badan dan usia bayi saat itu. Jenis popok sendiri banyak macamnya. Buat mengetahui penjelasannya sebagian dapat dibaca disini atau di forum ini.

Pilih dengan seksama popok yang memang cocok baik dari segi budget dan material yang digunakan sesuai dengan keperluan dan kondisi kulit bayi. Jangan sampai malah karena motifnya lucu tapi si kecil mejadi sering rash. Semisalnya ada beberapa anak yang alergi terhadap suede cloth atau microfleece. Maka pilihlah popok yang berbahan natural seperti bamboo, hemp atau cotton.

Jangan membeli popok dengan merk yang sama dalam jumlah banyak sekaligus. Karena dapat saja ternyata cutting tidak cocok atau bahkan alergi terhadap material tertentu. Boleh saja beli banyak selama sudah pasti cocok dan terpakai lama. Ada pun artikel mengenai jumlah popok dapat dilihat disini. Namun tiap anak tentunya memiliki kebutuhan yang berbeda.

Ingin lebih berhemat, belilah popok lokal. Tentunya dari segi harga, corak dan kualitas tidak kalah menarik dari yang impor. Selain itu dapat juga membeli popok second atau buat popok sendiri. Dalam membuat popok sendiri, material yang digunakan cukup mudah seperti Selimut berbahan fleece, T-shirt atau sweater bekas yang sudah tidak terpakai. Pola popok dapat didapat gratis lewat internet. Buat insert microfiber dapat kita beli di toko swalayan dengan harga murah. Atau melipat-lipat kain yang penyerapannya bagus seperti handuk atau alas ompol. Intinya selama dapat menahan urine bayi minimal 1-2 kali. Dapat juga memakai popok hanya buat di malam hari dan bepergian saja sebagai pengganti pospak, selebihnya memakai celana pop atau celana dalam bayi.

Perhatikan apa saja yang dibutuhkan buat merawat popok. Pertama detergen yang aman buat popok biasanya yang dibuat tanpa kandungan pemutih, pengharum, enzym, softener atau pencerah warna pakaian. Pakailah seperempat dari takaran jumlah detergen yang biasa digunakan. Diaper Pail buat menyimpan popok yang sudah dipakai sebelum dicuci. Wet Bag buat menyimpan popok basah ketika bepergian atau di rumah. Sprayer atau penyemprot air buat menghilangkan feses dari popok, alternatifnya adalah sikat gigi bekas. Liner adalah berupa lembaran yang ditaruh di atas inner popok berfungsi buat menghindari feses menempel langsung pada inner. Cara perawatan lainnya dapat dibaca disini.

Apa pun merk popok pastikan nyaman buat anak dan sesuaikan dengan kebutuhan. Pastikan mengganti setiap 4 jam sekali dan jika sudah terkena feses. Buat malam hari sebaiknya tidak lebih dari 8 atau 9 jam. Bersihkan kulit anak setiap habis mengganti popok dengan air bersih dan sedikit sabun. Berikan kulitnya waktu sesaat buat bernafas dengan selingan celana pop/celana dalam biasanya dapat dipasangkan dengan flat diaper yang telah dilipat-lipat terutama saat berada dirumah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here