Memilih dan Merawat kasur anak

0
50
Memilih dan Merawat kasur anak
Memilih dan Merawat kasur anak

Kasur yang berkualitas akan mempengaruhi kualitas tidur seseorang. Demikian dengan anak anda. Kasur yang baik akan membuat tubuh mereka segar saat bangun tidur, sehingga anak anda lebih siap untuk menjalani hari. Meskipun tahan lama dan terlihat awet, namun kasur juga harus tetap dirawat. Kali ini kita akan membahas kiat memilih dan merawat kasur anak terutama kasur busa.

Memilih dan Merawat kasur anak

Banyak orang keliru tentang kasur busa. Mereka beranggapan bahwa busa yang keras adalah busa yang kuat dan awet, padahal busa yang keras belum tentu kuat dan awet. Menilai busa yang bagus adalah dari beratnya, semakin berat maka busa itu semakin bagus, kenyataannya Busa yang berat belum tentu bagus dan berkualitas tinggi. Mencari kasur busa hanya dilihat dari tampak luar, seperti motif cover dan warna busa, kenyataannya Motif cover dan warna busa terkadang menipu dan tak merepresentasikan kualitas yang sebenarnya

Ada beberapa Kiat memilih kasur busa yang benar.  Coba lipat busa. Apakah busa regas atau tak Jangan terpengaruh dan percaya dengan penawaran harga yang murah. Untuk mengecek kekuatan busa, letakan tangan kanan di satu sisi dan tangan kiri di satu sisi yang lain, kemudian tekan busa tersebut dengan kedua tangan secara bersamaan. Maksudnya adalah untuk mengetahui apakah busa tersebut membal/dapat balik kembali ke posisi semula atau tak. Jika membal maka busa tersebut bisa dikatakan bagus. Perhatikan bahan yang digunakan untuk cover kasur, apakah cukup nyaman untuk tidur atau tak

Bernegosiasi harga adalah hal yang wajar dalam akad jual beli, namun ingat jika standarisasi kualitas bagus telah terpenuhi, jangan sekali-kali menawar dengan harga yang sangat murah, karena bisa jadi penawaran diterima oleh penjual, tetapi penjual sebenarnya menurunkan standar kualitas barang tersebut. Yang menjadikan harga kasur busa berkualitas mahal, karena memang harga busanya yang mahal.

Setelah membeli kasur busa alangkah lebih baik kalau kita juga mengetahui kiat merawat kasur busa. Berikut ini kiat-kiat merawat kasur busa. Berikut ini beberapa langkah untuk merawat kasur. Pakailah seprai sebagai pembungkus cover kasur busa. Hal ini dilakukan agar tak merusak kain cover kasur busa. Agar kasur Anda tetap bersih dan terhindar dari kuman, gunakanlah sprei berbahan katun. Sprei jenis ini baik untuk menyerap keringat sehingga kasur tetap bersih. Jangan lupa untuk mengganti sprei dua minggu sekali untuk menjaga kebersihan kasur. Tanpa Anda sadari, kasur juga bisa menjadi lembab. Hal ini dikarenakan seringnya Anda berbaring di bagian yang sama dan suhu kamar yang berubah-ubah. Agar kasur tak lembab, maka jemurlah kasur beberapa jam di bawah sinar matahari. Hal ini juga bisa membuat volume kasur kembali seperti semula.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here