Probiotik Kesehatan Si Kecil Mampu Membuatnya Bahagia

0
21

Mam tentu sudah sering mendengar istilah Probiotik yang penting bagi anak bukan? Nah, lantas apa sih sebenarnya yang dimaksud dengan Probiotik tersebut, dan benarkah dengan Probiotik mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh si kecil.

1. Apa Sih Sebenarnya Probiotik Itu

Secara umum, Probiotik merupakan salah satu bakteri baik yang sangat bermanfaat bagi pencernaan manusia, khususnya bagi si kecil yang sedang dalam masa pertumbuhan nih Mam. Dengan adanya bakteri baik Probiotik ini, maka sistem pencernaan pun mampu bekerja secara lebih optimal untuk menyerap makanan. Tak hanya itu, Probiotik pun mampu memicu pertumbuhan bakteri baik lainnya yang ada di dalam usus tersebut.

Phospholipid
Phospholipid

dr. Ryan Carvalho, MD MBA, dari Associate Prof of Pediatrics mengatakan bahwa fungsi Probiotik tidak hanya di sekitar saluran pencernaan melainkan juga berpengaruh kepada tumbuh kembang si kecil, bahkan hingga kebahagiaannya. Untuk itu, sangat disarankan mengkonsumsi berbagai makanan yang mengandung probiotik bagi anak-anak yang sedang dalam masa pertumbuhan.

2. sistem pencernaan sehat, si kecil jadi aktif, Periang, dan bahagia

Dengan sistem pencernaan yang sehat membuat seorang anak tidak mudah untuk terjangkit penyakit. Dengan demikian, si kecil pun bisa menjadi lebih aktif dan periang. Mengapa demikian? Karena menurut dr. Ryan sistem pencernaan memiliki kaitan langsung dengan pertumbuhan otak atau yang biasa disebut dengan gut brain axis yang berasal dari satu sel yang sama.

3. Apa saja asupan makanan yang mengandung Probiotik?

Saat si kecil sudah tak lagi mengkonsumsi ASI maka ia pun membutuhkan makanan pengganti yang memiliki banyak nutrisi dan gizi, termasuk Probiotik ini Mam. Salah satunya seperti tempe dan susu formula.

Dengan memberikan asupan susu formula seperti S26 Procal Gold, Mam sudah memberikan nutrisi yang lebih dari cukup bagi si kecil. Selain Probiotik, juga ada DHA, EPA, Phospholipid, dan masih banyak kandungan lainnya untuk kebaikan pertumbuhan si kecil.

4.  Probiotik memang sangat disarankan bagi si kecil, namun tidak boleh berlebihan Mam

Tentu saja Mam, apapun yang diberikan secara berlebihan hasilnya tidak akan baik. Termasuk saat memberikan asupan Probiotik pada si kecil. Ada baiknya bagi Mam untuk mengetahui dosis per hari nya yang tepat untuk memberikan asupan susu yang mengandung Probiotik, EPA, DHA, Phospholipid, dan lain sebagainya. Sebagai saran, Mam bisa melihat kemasan susu tersebut untuk melihat anjuran konsumsi dan lain sebagainya, agar si kecil tidak terkena infeksi pencernaan akibat terlalu banyak menerima asupan secara berlebihan.

Itulah tadi penjelasan singkat mengenai Probiotik yang penting bagi tumbuh kembang si kecil Mam, semoga artikel di atas bermanfaat ya.