Tempat Tidur Bayi yang Aman dan Nyaman

0
71
Tempat Tidur Bayi yang Aman dan Nyaman
Tempat Tidur Bayi yang Aman dan Nyaman

Ketika anda menyambut kelahiran anak anda, anda pasti menyiapkan pakaiannya, perlengkapan kesehatannya, perlengkapan mandinya, bahkan anda juga mempersiapkan tempat tidur bayi yang indah yang awet   sehingga tempat tidurnya bisa digunakan lagi oleh anak kedua, ketiga dan seterusnya. Dalam pemilihan tempat tidur anda harus bisa selektif supaya anda bisa mendapatkan yang harganya tidak terlalu mahal tetapi mendapatkan kualitas yang bagus. Berikut ini terdapat cara-cara untuk memilih tempat tidur bagi bayi anda.

Tempat Tidur Bayi yang Aman dan Nyaman

Cara yang pertama yaitu anda  bisa memperhatikan pagar tempat tidur untuk  anda, apakah pagar tempat tidur anda jaraknya sempit atau lebar, sehingga bayi anda tidak akan terjepit.

Cara yang kedua yaitu anda harus memastikan kasur dari tempat tidur untuk bayi anda pas ukurannya, sehingga tidak ada celah antara kasur dan pagar. Hal ini bisa mengurangi kecelakaan pada bayi karena kehabisan napas ketika terjepit diatara celah kasur dan pagar.

Cara yang ketiga yaitu anda bisa  memilih tempat tidur yang tidak memiliki roda, sehingga tempat tidurnya tidak bergeser, selain itu juga anda tidak boleh memilih tempat tidur dari modelnya yang bagus saja bisa saja modenya bagus tetapi kurang aman untuk bayi anda. Anda bisa memilih model yang sederhana tetapi awet dan aman ketika digunakan oleh bayi anda. Anda juga harus memperhatikan bahan dari tempat tidur bayi anda, pilihlah bahan yang kuat dan tidak mudah rapuh.

Baby boy (9-12 months) standing in crib, smiling, portrait

Cara yang terakhir yaitu anda anda bisa memastikan cat yang digunakan untuk mengecat tempat tidut bahannya aman bagi bayi dan tidak berbau.

Dalam merawat tempeat tidur bayi anda supaya tetap awet dan tentunya bersih dan steril, anda bisa membersihkannya dari debu, dan anda juga bisa menjemur kasur tempat tidurnya sehingga bayi anda tidak sesak dengan debu yang ada d kasur. Selain itu juga anda bisa menggunakan perlak sehingga air kencing ataupun air tidak bisa tembus ke kasur.

Ketika anda menidurkan bayi anda di tempat tidur khusus bayi, anda harus memastikan kuci tempat tidurnya berfungsi dan kuat sehingga bayi tidak akan bisa membukanya. Selain itu juga anda bisa mengunakan penghalang, anda bisa menggunakan bantal supaya mengurangi terjadinya benturan bayi dengan pagar tempat tidur bayi anda.

Close up of infant sleeping in blanket

Ketika anda memutuskan untuk menggunakan tempat tidur bayi anda juga harus memastikan bahwa ruangan kamar anda juga luas sehingga bisa menyimpannya di ruang kamar anda. Ketika bayi menangis pada malam hari anda bisa mengetahuinya. Selain itu dalam pemilihan warna cat tempat tidur, anda bisa memilih warna pastel sehingga tempat tidunya bisa dipakai bayi laki-laki ataupun perempuan.

Apabila bayi sudah besar dan tidak memungkinnya lagi untuk di tidurkan di tempat tidur untuk bayi, anda bisa melipatnya dan menyimpannya untuk anak yang kedua, ketiga dan seterusnya. Sehingga anda bisa memilih tempat tidur yang bisa dilipat agar lebih praktis dalam penyimpanannya.

Demikian informasi tentang bagaimana memilih tempat tidur untuk bayi, semoga informasi yang diberikan bisa bermanfaat bagi calon-calon orang tua baru. Selamat menjadi orang tua baru!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here