Tips Bernegosiasi Dalam Usaha Jual Kereta Bayi

0
43
Tips Bernegosiasi Dalam Usaha Jual Kereta Bayi
Tips Bernegosiasi Dalam Usaha Jual Kereta Bayi

Ketika ayah mendorong kereta bayi, mungkin sempat terpikir apakah usaha jual kereta bayi menguntungkan? Setiap usaha pasti ada untungnya. Dalam kesempatan ini kami hanya akan berbagi tips sederhana kepada ayah semua mengenai bernegosiasi dalam usaha jual kereta bayi.

Ayah pernah memperhatikan bagaimana ayah menjadi tenang saat ayah datang ke sebuah Bank, dan melihat para petugas disana dengan sangat ramah memberi ayah senyum padahal sebelumnya ayah tidak mengenal mereka sama sekali. Meski sebatas senyuman, namun tahukah Ayah bahwa senyum, salam dan sapa sebenarnya dapat menjadi jurus jitu dalam mengawali pembicaraan atau negosiasi usaha yang akan dilakukan. Setelah senyum pastikan Ayah memperkenalkan nama dan jabatan Ayah di perusahaan tersebut dengan intonasi nada yang tidak terburu-buru, tegas dan menunjukan keramahan Ayah ke setiap lawan bicara Ayah.

Berikan Jawaban Dengan Lengkap. Kami pernah keliru, saat awal menjalankan usaha dulu kami tidak tahu secara secara detail tentang barang yang kami tawarkan. Padahal, biasanya pelanggan akan banyak bertanya tentang barang ayah, bahkan dari sejarah usaha ayahpun maybe ditanya oleh calon pelanggan. Saat pelanggan bertanya secara secara detail tentang profil ayah dan rincian barang ayah,  ini akan sangat membantu pelanggan mengetahui kredibilitas dari usaha atau usaha ayah.

Pahami karakter pelanggan dan cari solusi. Berhadapan pelanggan yang bervariasi tentu ayah dituntut untuk dapat memposisikan diri menyesuaikan dengan karakter atau watak setiap pelanggan. Ada pelanggan yang memiliki ciri unik mendengar, senang protes, pasif dan aktif. Berhadapan hal tersebut, tak jarang ayah kewalahan dalam menanggapinya. Untuk dapat bernegosiasi dengan mereka, buatlah catatan kecil saat sudah berhadapan pelanggan dengan ciri unik yang kami jelaskan tadi. Misal buat 2 table, saat berhadapan pelanggan pasif, maka ayah selaku pengusaha ayah yang harus aktif dan saat ayah berhadapan pelanggan yang suka mengkritik sebaiknya terima masukan pelanggan dan bila memang dirasa masukannya tepat segera lakukan evaluasi.

Kebijakan harga, harga adalah hal yang sangat sensitif dalam dunia usaha. Kami pernah takut, karena harga kami maybe mahal dipasaran atau takut harga barang kami tidak sesuai dengan kualitas yang kami berikan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here