3 Jenis Permainan Sederhana Untuk Mendukung Motorik Anak Yang Bisa Dipilih

0
113
motorik anak
motorik anak

Selain memberikan asupan makanan bernutrisi bagi tumbuh kembang buah hati, anda juga perlu mendukung perkembangan motorik anak yang berjalan lebih pesat dengan cara melakukan berbagai aktivitas fisik dalam bentuk permainan sederhana yang bisa dilakukan di sekitar rumah atau bahkan di dalam rumah.

Menjadi orang tua merupakan peran baru khususnya bagi anda yang baru memiliki satu orang anak. Anda memiliki banyak tugas yang harus dilakukan untuk mendukung tumbuh kembangnya. Apalagi di usia kanak-kanak, buah hati mengalami perkembangan yang sangat pesat, terutama perkembangan kemampuan motorik kasarnya. Asupan nutrisi di setiap waktu makannya sangat penting untuk mendukung tumbuh kembangnya, disempurnakan dengan memberikan susu Dancow yang menyediakan nutrisi penting untuk buah hati.

Selain itu, anda juga bisa mengajaknya bermain melakukan berbagai aktivitas fisik yang dapat memicu kemampuan motorik anak menjadi lebih aktif lagi. permainan sederhana bisa menjadi pelajaran berharga bagi buah hati dan efektif menjadi stimulan anak melakukan banyak hal. Berikut ini jenis permainan yang bisa anda pilih.

  1. Bermain bola

Memainkan bola bisa dilakukan oleh anak bahkan balita yang sedang belajar untuk berjalan. Ada banyak jenis permainan bola yang bisa anda pilih, dengan bola yang aman dan tidak akan menyakiti anak. Permainan menggunakan bola ini akan memberikan pengaruh yang sangat baik bagi sensor motorik kasar buah hati.

2. Berlari

Permainan sederhana yang bisa dipilih lainnya adalah berlari. Gunakan jenis sepatu yang tepat sehingga anak merasa nyaman saat melakukannya dan terhindar dari cedera. Ciptakan permainan menarik seperti membuat jalur dengan garis start dan finis atau membuat rintangan-rintangan kecil yang akan membuat anak merasa lebih bersemangat karena anda seolah membawanya pada perlombaan lari yang sebenarnya.

3. Berenang

Bermain air termasuk aktivitas yang sangat disukai anak-anak. Meskipun sedikit sulit di awalnya untuk mengajaknya mandi atau lainnya, namun saat anak telah masuk ke dalam kolam atau tempat mandi, maka anda justru akan kesulitan menghentikannya. Apalagi jika anda mengajaknya berenang, sensasi di kolam renang akan membuat anak selalu merasa gembira. Bawalah bola, perahu karet, atau pelampung yang cukup dipakai anak. Anda bisa melemparkan bola dan biarkan anak mengejarnya baik dengan cara berenang, atau menggunakan pelampung yang anda sediakan.

Demikianlah tiga jenis permainan yang akan memicu motorik anak menjadi lebih aktif lagi, semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here