Cara Menjadikan Anak Pintar Dari Usia Bayi

0
73
provitamon

Banyak orang tua dari zaman dahulu sampai sekarang yang menginginkan proses tumbuh kembang anaknya tumbuh menjadi anak pintar. Akan tetapi keinginan tersebut tidak didukung dengan bagaimana mendidik atau menjadikan seorang anak yang pintar.

Padahal menjadikan seorang anak yang pintar bisa dilakukan sejak usia kehamilan atau usia anak baru lahir. Yang terpenting disini sebagai orang tua harus lebih pandai memilih dan menentukan bagaimana cara yang baik untuk dilakukan kepada anak.

Ada berbagai yang sebenarnya bisa dilakukan oleh orang tua untuk menjadikan anaknya menjadi anak yang pintar. Cara-cara yang bisa dilakukan juga mudah sehingga setiap orang pasti bisa melakukannya.

Dan sebagai awal untuk menjadikan anak yang pintar berikut ini ada beberapa tips yang bisa dilakukan oleh orang tua sejak usia anak masih bayi.

  1. Ajak bayi bicara. Mengajak bayi berbicara bisa dilakukan dengan berbagai cara misalnyanya dengan memuji, memanggil-manggil namanya, atau sekedar berkata lucu pada anak. Selain hal tersebut mengajak bayi berbicara bisa dilakukan dengan menanyakan hal yang baru seperti mengajaknya berbicara atau menanyakan sesuatu. Walaupun bayi tidak bisa menjawab akan tetapi ia kan merespon akan apa yang anda ucapkan melaui ekspresinya. Dengan begitu menjadi awal yang baik bagi bayi belajar sebagai pendengar. Dan lebih jauh lagi bayi akan mengalami rangsangan yang baik akan perkembangan yang baik akan perkembangan sel otaknya.  
  2. Membacakan cerita. Membacakan cerita bisa dipilih dari berbagai buku bacaan yang ada terutama yang untuk anak, sepeeti membacakan buku cerita, buku dongeng, kisah-kisah dan yang lainnya. Dengan membacakan cerita bisa menumbuhkan akan kecintaan anak pada buku sekaligus juga meningkatkan kemampuan kosakata anak. Anak yang sering diajarkan dalam membaca juga bisa mengembangkan akan keterampilan dalam berbahasa anak saat ia tumbuh besar nanti. Untuk menambah minat membaca anak bisa dengan membacakan buku yang penuh warna dan menarik anak untuk melihatnya.
  3. Bernyanyi dengan anak. Menyanyikan anak-anak lagu terutama yang bisa membuatnya banyak bergerak dengan nada-nada yang gembira bisa membyat suasana yang berbeda pada anak. Dengan menyanyi bisa menambah perbendaharaan kata bagi anak dengan cara yang mudah. Anak pun tidak terbebani karena ia belajar dengan gembira bersama dengan anda.
  4. Ajak anak ikut bermain. Bermain bersama anak bisa meningkatkan kepintaran anak terutama dalam mengenalai bakat anak, minat, dan juga kebutuhan akan.

Untuk menunjang semua yang diberikan orang tua kepada anak berikan juga nutrisi tambahan seperti madu Provitamon yang bermanfaat sebagai penambah nafsu makan, vitamin otak, dan juga bisa meningkatkan daya tahan tubuh anak.

Semua itu karena Provitamon terbuat dari bahan madu 100% alami, ditambah dengan daun pegagan, minyak ikan samon, dan juga kunyit. Semua bahan tersebut sangat efektif mendukung anak pintar sejak usia dini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here