Jalan-Jalan Dengan Stroller Bayi Pliko

0
5
Jalan-Jalan Dengan Stroller Bayi Pliko
Jalan-Jalan Dengan Stroller Bayi Pliko

Saat ini Tangga berjalan sering kita jumpai jika kita sedang jalan-jalan ke Mall. Ibu mungkin ingin membawa bayi ibu jalan-jalan menggunakan stroller bayi pliko ibu yang baru. Mungkinkah membawa stroller bayi pliko dengan tangga berjalan. Kembali ke masalah aman,membawa stroller bayi di tangga berjalan sebenarnya beresiko.

Makanya di beberapa pertokoan biasanya ada petugas yang mengarahkan para orang tua yang mendorong stroller bayinya ke lift daripada tangga berjalan. Kalau mau diperhatikan…biasanya orang yang naik ke atas mau tidak mau harus mengangkat tangannya agar kondisi stroller bayinya datar dan tidak mengganggu sang bayi, terlebih lagi yang sedang tidur.

Kalaupun roda di belakan dibiarkan menyentuh lantai tangga berjalan selama prosesnya, biasanya pada bagian kepala sang bayi akan turun dan lebih rendah daripada posisi kedua kakinya. Semakin curam tangga berjalan tersebut, semakim curam juga sudut kemiringan stroller bayi tersebut. Sedangkan mengangkat tangan buat emnahan bagian belakang stroller bayi tersebut juga membutuhkan tenaga dan sekali lagi tidak semua orang dianugerahi tenaga ekstra walaupun cuma beberapa kilo dan beberapa detik kedepan sampai waktu kereta sampai di lantai atas.

Tapi tahukah ibu sebenarnya ada etikanya dalam menggunakan Tangga berjalan? Nah, disini saya ingin berbagi bagaimana etika dalam menggunakan  Tangga berjalan yang bertujuan buat keamanan dan kenyamanan pengguna Tangga berjalan itu sendiri. Berikut etika dalam menggunakan Tangga berjalan.

Berdirilah disebelah kiri dan berjalan disebelah kanan. Hal ini dimaksudkan yang sebelah kiri bagi mereka yang santai dan tidak buru-buru. Dan sebelah kanan bagi mereka yang sibuk dan ingin cepat. Sama seperti jalan tol, dimana lajur kiri dipakai buat jalur lambat dan lajur kanan dipakai buat jalur cepat. Lalu apa yang terjadi jika semua orang berjalan dijalur semaunya sendiri tentu akan membuat macet dan bikin frustasi.

Buat menjaga keseimbangan pada saat menggunakan tangga berjalan maka peganglah pegangan tangan karena tujuan diciptakanya pegangan tangan adalah buat keamanan pengguna Tangga berjalan. Jadi gunakanlah pegangan tangan selagi masih gratis. Walaupun pegangan tangan tangga berjalan tampak sangat kotor , tetaplah pegangan pada pegangan tangan hal itu buat menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan.

Jangan berhenti terutama diakhir tangga berjalan, karena ketika ibu menggunakan tangga berjalan ada puluhan orang berdiri dibelakang ibu yang siap menabrak ibu jika ibu berhenti dan selain itu juga akan membahayakan keselamatan ibu sendiri. Buat menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan budayakan “antri”. Selain itu juga buat kenyamanan ibu sendiri dan orang lain.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here