Membuat Rok Tutu Untuk Bayi Anda

0
109
Membuat Rok Tutu Untuk Bayi Anda
Membuat Rok Tutu Untuk Bayi Anda

Apabila anda memiliki bayi perempuan, mungkin anda suka memakai pakaian yang lucu, ataupun memakaikannya aksesoris yang sama dengan warna bajunya.  Pakaian bayi perempuan banyak modelnya, mulai dari pakaian dress, kemeja, rok pendek, celana panjang, rok tutu bayi, dan pakaian bayi lainnya.

Salah satu pakaian yang sering digunakan pada bayi anda yaitu rok tutu. Rok ini biasanya digunakan dalam tarian balet. Rok ini terdiri dari beberapa lapis kain sehingga mengembang. Jika anda memakaikan rok tutu, bayi anda akan terlihat lucu.

Kain untuk membuat rok tutu bayi terbuat dari bahan siffon atau kain katun, sehingga bayi tidak akan merasa gatal dan nyaman. Biasanya di toko-toko banyak yang menjual rok tutu bayi satu set dengan bandana dan baju atasanya.

Terdapat beberapa bentuk dari rok tutu diantaranya yaitu rok tutu bertingkat yaitu rok yang terdiri dari beberapa lapis, dan tiap lapisnya memiliki panjang yang berbeda-beda. Yang selanjutnya yaitu rok tutu mengembang yaitu rok yang terdiri dari 1 atau 2 lapis kain yang sangat pangang. Bagian bawah rok saling menumpuk dan menyebabkan rok mengembang, kemudian rok tutu tanpa jahit, rok ini merupakan rok yang terdiri dari potongan-potongan bahan kain yang diikat ke karet yang diikatkan pada pinngang. Akan tetapi jika rok tutu yang cocok untuk digunakan untuk bayi anda yaitu rok tutu yang memiliki bentuk bertingkat dan rok tutu yang mengembang.

Anda bisa membeli rok tutu bayi anda dengan membelinya langsung ke toko-toko khusus pakaian bayi, ataupun anda juga bisa membelinya melalui toko-toko online. Harga-harga rok tutu bermacam-macam mulai dari yang murah sampai yang mahal. Tergantung bahan pembuatannya dan model dari rok tutu tersebut. Akan tetapi jika anda memiliki keterampilan untuk menjahit baju, anda bisa mencoba untuk membuat rok tutu bayi anda sendiri.

Membuat rok tutu bisa menggunakan 2 cara yaitu membuatnya tanpa jarum jahit dan menggunakan jarum jahit.

  1. untuk tanpa jarum jahit yaitu anda bisa mempersiapkan kain tule yang terbuat dari bahan yang lembut , selain itu juga anda bisa menyiapkan segulung pita yang warnanya sesuai dengan warna kain tulenya. Ukurlah pinggang bayi anda. Guntinglah kain tulenya. Pita yang telah disiapkan di ptong sesuai ukuran pinggang bayi dan rentangkan pita tersebut. Pasangkan kain tule yang sudah di gunting pada pita. Cara memasangkannya yaitu dengan cara menyimpulkannya di atas pita. Setelah selesai anda bisa memakainnya pada bayi anda.
  2. untuk yang menggunakan jarum jahit yaitu anda bisa menyiapkan kain tule yang sama bahannya dengan kain tule sebelumnya. Gunting-gunting kain tulenya, setelah itu jahit kain tulenya di atas karet elastis. Jahit dengan lurus. Setelah menjahitnya secara menumpuk, anda bisa menjahit kedua ujung karet. Setelah selesai anda bisa memakaikannya pada bayi anda.

setelah anda mengetahui cara membuat rok tutu, anda bisa mencoba untuk menjahitkan sendiri rok tutu bayi anda, selain itu juga anda bisa menghemat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here